Selasa, 11 Juni 2013

asma


Asma adalah penyakit keturunan dan tak menular.Asma sulit disembuhkan.Asma adalah penyakit yang membuat saluran pernapasan menyempit sehingga penderita asma akan tersengal sengal. 

Biasanya asma muncul dari bakat alergi seseorang yang didapatdari orang tua, kakek atau nenek. Maka tak heran jika ada anak yang terkena asma namun orang tuanyasehat, ini bisa disebabkan dari kakek atau neneknya yang mengidap asma.

Dalam ilmu kedokteran Asma dikenal dengan inflamasi kronis. Asma bersifat menahun dan sulit disembuhkan sehingga hanya dengan pencegahan agar asma tidak kambuh.

Pencegahan asma bisa dilakukan dengan mengendalikan kestabilan emosi seseorang, menjaga makanan atau minuman yang bisa memicu asma seperti soda atau telur, menjaga alergi,  menjaga polusi udara. Selain dengan menjaga makanan dan emosi, pengendalian juga bisa dilakukan dengan olah raga teratur disertai dengan minum air sebanyak banyaknya.

Gejala penyakit asma pada anak kecil bisa diketahui dengan seringnya anak tersebut batuk tanpa penyebab yang jelas, intensitas sering. Maka anak tersebut harus di beri terapi pembimbingan baik dari makanan, sering olah raga, dijaga stressnya, maka asma itu akan hilang perlahan seiring dengan perkembangan anak menjadi dewasa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar